-
Bisnis Daring & Pemasaran
Admin/admin 16 Agustus 2016
Visi
Mewujudkan Kompetensi Keahlian Pemasaran yang berkualitas dan religius dibidang bisnis untuk menanggapi persaingan di era global.
Misi
-
Membekali siswa dengan pengetahuan, ketrampilan dan sikap yang bermartabat serta bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa.
-
Membangun institusi tangguh dan kondusif yang berbasis kerjasama dengan berbagai pihak.
- Menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan kompetensi keahlian pemasaran berbasis kecakapan hidup sesuai dengan kebutuhan dunia usaha / dunia industri.
- Menghasilkan lulusan tenaga kerja tingkat menengah yang kompeten dan profesional di bidang pemasaran , mampu hidup mandiri serta dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.
- Menjadikan sekolah sebagai pusat uji kompetensi dan sertifikasi kompetensi keahlian pemasaran.
- Menjadikan Kompetensi Keahlian Pemasaran sebagai kompetensi keahlian Sekolah Nasional Berstandar Internasional (SNBI).
Tujuan Kompetensi Keahlian Pemasaran
- Menghasilkan lulusan yang bertaqwa, berakhlak mulia, produktif, adaptif, kreatif dan inovatif di bidang Bisnis Manajemen khususnya kompetensi keahlian Pemasaran, serta mampu melaksanakan hak dan kewajibannya sebagai warga negara.
- Menjalin kerjasama yang erat dan saling menguntungkan dengan DU/DI untuk pelaksanaan Prakerin siswa guna meningkatkan ketrampilan dan kemampuan siswa.
- Meningkatkan kecerdasan yang bermartabat didasari azas kecakapan hidup di bidang Bisnis – Pemasaran (Marketing)
- Menghasilkan tenaga kerja tingkat menengah yang kompeten dibidang pemasaran untuk siap bersaing di era global baik untuk hidup mandiri maupun melanjutkan pendidikan lebih lanjut.
- Menjadikan Kompetensi Keahlian Pemasaran sebagai pusat pendidikan dan pelatihan, tempat uji kompetensi dan sertifikasi kompetensi keahlian pemasaran
- Menghasilkan tamatan yang berkualitas dan mampu bersaing di pasar tenaga kerja di bidang Pemasaran,baik nasional maupun internasional.
- Membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten dalam:
-
Memahami prinsip- prinsip bisnis
-
Menata produk
-
Melaksanakan negosiasi
-
Melaksanakan proses administrasi transaksi
- Melakukan penyerahan/ pengiriman produk
-
Melaksanakan penagihan pembayaran
-
Mengoperasikan peralatan transaksi di lokasi penjualan
- Menemukan peluang baru dari pelanggan
- Melaksanakan pelayanan prima ( service excellent)
- Membuka usaha eceran/ ritel (expansion store opening)
- Melakukan pemasaran barang dan Jasa
-
-